Akun Discord Restoran yang Dukung Shiba Inu (SHIB) Diretas, NFT Shiboshi US$17 Ribu Raib

Akun Discord Restoran yang Dukung Shiba Inu (SHIB) Diretas, NFT Shiboshi US$17 Ribu Raib

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 36

Welly ialah restoran bertema aset kripto Shiba Inu (SHIB). Baru-baru ini, akun Discord restoran setelah dikatakan diretas dan berakibat kepada hilangnya NFT senilai US$17 ribu alias setara Rp245 juta.

Discord merupakan salah satu media sosial yang acapkali digunakan komunitas kripto. Melalui situs ini, proyek kripto membagikan rincian soal warta baru, undian berhadiah dan aktivitas lain.

Media sosial setelah dikatakan digandrungi buat komunitas kripto yang mengincar warta teraktual, begitu pula dengan basis pengguna SHIB yang bernama Shiba Inu Army.

Pada tahun 2022, Shiba Inu menjalin macam - macam kemitraan. Salah satunya ialah dengan Welly yang mengambil tema mengikuti aset kripto popular itu. Welly pun menjadi lebih terkenal berkat dukungan Shiba Inu Army.

Watcher Guru melansir, Welly mengungkap kanal Discord formalsah mereka diretas malayari celah keamanan di akun salah satu personil tim.

Para peretas memasuki kanal itu dan mengirim pesan bertubi-tubi berisi tautan phishing selama 30 menit. Tautan setelah dikatakan membawa target ke situs imitasi sehingga peretas sukses mendapatkan akses kepada dompet kripto korban. Kejadian serupa terjadi beberapa masa lampau terhadap akun Discord BAYC.

Kelompok peretas setelah dikatakan dikabarkan sukses memaling NFT Shiboshi serta lahan maya dari metaverse Shiba Inu milik para Shibu Inu Army yang ada di dalam Discord Welly. Restoran itu menegaskan, hanya target yang memakai situs imitasi setelah dikatakan yang mengalami kehilangan aset.

Selain itu, Welly menyatakan sebagian besar NFT yang dicuri dikembalikan. Hal itu dikarenakan cara perlindungan komunitas Shiba Inu.

“Demi meminimalisir kerugian dari serangan yang terjadi, kami akan bekerja secara aktif mengkaji seluruh keadaan yang terlibat. Kami setelah berbicara dengan OpenSea dan bekerjasama dengan mereka buat mencegah kerugian lebih besar,” jelas tim Welly.

Para yang mempunyai sah NFT setelah dikatakan telah menandakan NFT mereka di marketplace OpenSea. Setelah OpenSea memproses NFT yang ditandai tersebut, tim Welly akan lanjut melaksanakan proses mitigasi.

Restoran bertema Shiba Inu (SHIB) itu berbicara para peretas sukses memaling aset senilai 8,5 sampai-sampai 10 ETH senilai US$17 ribu. Angka setelah dikatakan tak besar andaikan dibandingkan kasus peretasan serupa.

Sebelumnya, Discord Bored Ape Yacht Club diretas dan NFT senilai US$360 ribu raib. Serangan phishing sejenis ini kian marak di komunitas kripto. Sebab itu, macam - macam proyek mengingatkan pengguna agar tak mengklik sembarang tautan. [ed]

Selengkapnya