Anders Antonsen Cedera, Batal Main Lagi di Tiga Turnamen Ini

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 20

Jakarta -

Tunggal putra Denmark Anders Antonsen kembali gagal tampil di kejuaraan mendunia bulutangkis. Kali ini di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022.

Anders Antonsen menyampaikan keputusan setelah dikatakan dalam akun Youtube miliknya. Juara Indonesia Masters 2019 itu mengatakan tak dalam kondisi yang siap buat bertanding di kejuaraan yang akan berlangsung sejak pekan depan.

"Saya tak dalam kondisi siap buat bermain di kejuaraan yang akan datang. Cedera yang coba saya sembuhkan dalam beberapa pekan sebelumnya berat buat diperbaiki, sehingga saya tak becus bermain di dua kejuaraan di Malaysia dan Singapura," kata Antonsen.

Antonsen sedianya merupakan primadona ketiga di kejuaraan Malaysia Open yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, 28 Juni tiba 3 Juli tersebut. Sesuai drawing, dia akan menghadapi Lu Guang Zu. Dia pula direncanakan main di Malaysia Masters 5 tiba 10 Juli, kemudian Siangapore Open 12-17 Juli.

"Jadi alih-alih bertanding, saya sekarang di bandara dan akan pulang ke Denmark. Dalam beberapa jam, saya akan menemui dokter dan fisioterapis saya buat membikin rencana yang cantik dalam memulihkan cedera ini," dia menjelaskan.

Pemain berusia 25 tahun itu tak menepis ada rasa kecewa dengan apa yang dialaminya. Sebab, ia mengikuti tur Asia dengan cita-cita dapat mengikuti lima kejuaraan di tiga negara selama enam pekan. Tapi faktanya, ia patut melewatkan para fans dan turnamen.

Sebelumnya, Anders Antonsen pula sempat kembali dari dua kejuaraan Indonesia Masters dan Indonesia Open yang berakhir 19 Juni lampau di Istora Gelora Bung Karno (GBK).

"Saya setelah kehilangan penggemar, negara, turnamen, dan segala sesuatu tentang mereka. Saya hanya tinggal selama tiga minggu dan bahkan belum sekalipun melakukan sesi latihan. Kalian becus membayangkan bahwa ini ialah perjalanan yang becus dikatakan membikin frustrasi," ujarnya.

"Ya ini memang tantangan lakukan saya. Setelah perjuangan yang layak panjang selama setahun, terbuka saja, saya memandang ini sebagai kesempatan yang cantik buat mengembalikan kepercayaan diri dan bersenang-senang lagi. Tapi rupanya tak buat kali ini."

"Sayangnya ada tantangan baru yang setelah menongol dengan sendirinya dan patut saya tangani. Memulihkan cedera sebelum saya main di lapangan lagi dan sejak berlatih kembali," tuturnya.

"Saya tak tahu bilamana akan sigap pulih dari cedera tapi saya berharap becus kembali ke lapangan secepatnya. Jadi kita hanya becus menunggu dan saya mohon yang terbaik terjadi pada saya dengan tantangan yang baru," Antonsen mengharapkan.

(mcy/aff)

Selengkapnya