Berkaca dari Kasus Nathalie Holscher, Bagaimana Hukum Istri Pergi dari Rumah Suami?

Berkaca dari Kasus Nathalie Holscher, Bagaimana Hukum Istri Pergi dari Rumah Suami?

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 11

Suara.com - Nathalie Holscher dikabarkan minggat lagi dari rumah Sule karena permasalahan dengan anak sambungnya, Putri Delina. Kejadian ini enggak kali pertama bagi Nathalie. Ia sebelumnya pula sempat kabur saat tetap baru menjalin rumah tangga dengan Sule. Lantas bagaimana huku istri pergi dari rumah suami menurut agama?

Berkaca pada kejadian yang dialami Nathalie Holscher, ada hukum Islam yang membahas tentang istri yang pergi dari rumah suami. Yuk simak saja langsung penjelasan hukum istri pergi dari rumah suami berikut ini.

Hukum Islam Istri Tinggalkan Rumah Suami

Menurut Islam, hukum istri meninggalkan suami ialah haram. Istri yang keluar rumah tanpa mendapat persetujuan dari suami akan mendapat laknat dari malaikat bahkan andaikan dilakukan hanya dalam satu detik saja.

Baca Juga: Terpopuler: Viral Wanita Berjilbab Tertipu Sosok Tak Berbusana, Sule Disentil: Selesaikan di Rumah, Bukan Podcast

Allah SWT pun telah memerintahkan setiap istri buat selalu berada di dalam rumah dan tak keluar tanpa persetujuan suami, apalagi meninggalkan suami. Disebutkan bahwa suami ialah rute menuju surga bagi istri, sehingga sebesar apapun masalah yang ada seharusnya istri tetap memperhatikan sang suami.

Salah satu dalih kenapa hukum istri meninggalkan suami termasuk ilegal karena istri yang pergi meninggalkan suami akan lebih memudahkan terjadinya perceraian. Hal inilah yang membikin sangat dilarang buat satu manusia istri meninggalkan rumahnya, terlebih perceraian ialah keadaan yang sangat diinginkan buat setan.

Perlu diketahui bahwa meninggalkan suami bukanlahj solusi dari masalah dalam rumah tangga. Pasalnya setan akan selalu berada dalam rumah tangga buat selalu membujuk agar terjadi pertengkaran sampai-sampai berujung pada perpisahan. Istri yang meninggalkan suami bukanlah termasuk golongan wanita yang cantik karena istri yang cantik akan menghormati suamiya yang menjadi pemimpinnya.

Dosa Istri Meninggalkan Suami

Hukum istri meninggalkan suami ialah haram, maka andaikan istri melakukannya akan ada dosa yang diterimanya. Oleh karenanya andaikan terjadi perselisihan, meninggalkan suami bukanlah solusi terbaik apalagi andaikan tiba terjadi perceraian. Sebab Rasulullah SAW mengatakan bahwa satu-satunya perkara yang sangat Allah SWT benci ialah perceraian.

Baca Juga: Nathalie Holscher Digosipkan Minggat dari Rumah Sule, Begini Pengakuan Sang Oma

Sehingga pada dasarnya, istri yang meninggalkan rumah dan bahkan meminta pisah kepada suami merupakan tindakan yang tak sepatutnya dilakukan. Dengan begitu enggak hanya masuk surga, mencium bau surga pun tak dapat dilakukan buat istri yang meninggalkan rumah suami.

Selengkapnya