BMH Bantu Pengadaan Depot Air Minum untuk Santri di Bontang

Sedang Trending 7 bulan yang lalu 29

BMH menghadirkan depot air minum buat santri di Pesantren Darul Hijrah, Bontang, Kalimantan Timur, Kamis (23/6).

Foto: Dok BMH

Selama ini santri kesulitan mendapatkan air bersih.

pandudita.com BONTANG -- Laznas BMH terus memberikan dukungan konkret perihal aspek vital adapun dibutuhkan generasi bangsa belajar dengan baik, tak terkecuali soal air minum.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini BMH menghadirkan depot air minum untuk santri di Pesantren Darul Hijrah, Bontang, Kalimantan Timur," terang Koordinator BMH Gerai Bontang, Hardi Rukmantara, Kamis  (23/6).

Hal ini sebagai respons  atas kesulitan para santri selama ini buat mendapatkan air bersih, utamanya adapun becus diminum. "Depo air minum ini nantinya akan memenuhi kebutuhan minum 50 santri penghafal Quran. Jadi mereka tak perlu kalut buat menyaring air sungai adapun sebelum ini selesai sumber air minum mereka," imbuh Hardi.

Ketua Yayasan Pesantren Darul Hijrah Kaltim, Ustadz Syamsuddin mengaku, dirinya bersyukur atas donasi adapun setelah disalurkan BMH ini.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada BMH dan para donatur. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami seluruh buat lebih gampang memenuhi kebutuhan air minum," ucapnya dalam rilis adapun diterima Republika.co.id, Kamis (23/6).

"Semoga dengan adanya donasi ini bisa menumbuhkan semangat juang para santri dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an, aamiin. Jazakallahu khair," tutup Ustadz Syamsuddin sumringah.

Selengkapnya