BMW M3 Touring, Station Wagon Bermesin Buas

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 22

momobil.id – Dalam ajang Goodwood Festival of Speed 2022, BMW formalsah meluncurkan M3 Touring. Mobil galak ini dianggap istimewa, karena BMW belum pernah menerbitkan model station wagon dari M3.

Mesin Buas dan Kaki-Kaki Spesial

BMW M3 Touring hanya tersedia dalam model Competition. Station wagon kencang ini dibekali buat mesin berkapasitas 3.000 cc 6 silinder berteknologi M TwinPower Turbo. Mesin yang mengambil basis dari M4 GT3 ini diklaim bisa menghasilkan tenaga sebesar 510 hp dengan torsi di angka 650 Nm. Tenaga disalurkan ke sistem all wheel drive M xDrive dengan transmisi Steptronic M Drivelogic 8 percepatan. M3 Touring sanggup melaju 0-100 km/jam dalam masa 3,6 detik. Kecepatan maksimum dari oto ini 250 km/jam, tetapi BMW menyediakan pilihan M Driver’s. Dengan pilihan tersebut, oto bisa melaju sampai-sampai 280 km/jam.

Tidak hanya mesin sangar, M3 Touring juga dilengkapi dengan chasis dan kaki-kaki yang dapat menciptakan keseimbangan antara performa dan kenyamanan. Mobil ini mempunyai struktur body yang rigid ketika dipakai di sirkuit, tetapi tetap nyaman dipakai harian. Pada bagian kaki-kaki, oto ini menggunakan double-joint spring strut front axle pada bagian depan dan five-link rear axle pada bagian belakang, serta interupsi dengan teknologi Adaptive M Suspension. Dari segi pengereman, oto ini ditawarkan dalam dua opsi, adalah rem ceramic carbon alias sistem M Compound. Mobil ini pula dibekali dengan velg berukuran 19 inci pada bagian depan dan 20 inci buat bagian belakang.

Baca Juga: BMW M4 CSL, Versi Lebih Garang dari M4

Eksterior dan Interior Sporty

Dilihat dari segi eksterior, oto ini tetap mempunyai tampilan depan yang sama dengan M3 model sedan. Terdapat lampu sipit dengan kidney grill yang besar seperti miliki 4 Series. Perbedaan yang menonjol terdapat pada bagian belakang dan dimensi. Bagian belakang dengan genting panjang membikin takaran M3 Touring bertambah, di mana oto ini lebih panjang 3,3 inci dan lebih lebar 3 inci dibanding model sedan.

Masuk ke dalam interior, BMW menggunakan paduan warna merah dan hitam pada bagian dashboard, jok, sampai-sampai door trim. Interior dari M3 Touring dibalut dengan bahan kulit. Selain itu, sentuhan karbon pula disematkan buat memperkuat nuansa oto sport. Pada bagian dashboard, M3 Touring dilengkapi dengan cluster digital berukruan 12,3 inci dan layar infotainment 14,9 inci. Beralih ke bagian belakang, oto ini mempunyai bagasi yang layak lapang dengan kapasitas 1.510 liter.

M3 Touring baru becus dipesan di Eropa dan Inggris sejak September 2022. Sementara buat benua Asia, Eropa, dan Australia akan menyusul. Mobil station wagon galak milik BMW ini dijual sejak 97.800 Euro alias setara dengan Rp1,5 miliar.

Selengkapnya