Cara bikin adonan mochi ini cuma pakai 2 bahan, simpel dan cepat

Cara bikin adonan mochi ini cuma pakai 2 bahan, simpel dan cepat

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 15
Cara bikin adonan mochi ini hanya pakai 2 bahan, simpel dan cepat

TikTok/@auranixie

Brilio.net - Mochi dikenal sebagai jajanan khas Jepang dan bertekstur kenyal. Zaman sekarang, mochi setelah banyak dikreasikan dengan berbagai langkah agar rasanya lebih bervariasi. Saat mau makan mochi, nggak patut membeli dari luar dikarnakan kudapan ini bisa dibuat sendiri di rumah. Mochi umumnya diolah pakai isian kacang, cokelat, es krim, maupun tanpa isian sama sekali.

Saking enaknya camilan satu ini, tak sedikit manusia adapun mau mencoba bikin sendiri. Begitu pula dengan akun TikTok @auranixie. Melalui film adapun diunggah, ia membagikan resep dan cara membikin mochi super praktis, hanya pakai dua bahan.

Dilansir BrilioFood dari TikTok/@auranixie pada Selasa (28/6), kali ini ia membikin mochi menggunakan bahan dasar es krim stroberi dan tepung ketan.

Mengandalkan dua alat masak adapun pastinya anda pun punya, merupakan teflon dan spatula, setelah becus membikin mochi selesai kenyal. Hasil adonannya kalis sempurna dan nggak keras, lho.

Langkah pertama ialah panaskan teflon dengan api kecil. Kemudian tuang 5 sendok makan es krim ke atasnya. Sambil diaduk, tunggu es krim meleleh.

Cara lakukan adonan mochi ini hanya pakai 2 bahan  berbagai sumber

foto: TikTok/@auranixie

Saat es krim setelah meleleh, masukkan 4 sendok makan tepung ketan. Jangan lalai buat lanjut diaduk agar es krim dan tepung tercampur rata. Kamu becus mengaduknya dengan spatula tahan panas dan nggak merusak teflon, ya.

Cara lakukan adonan mochi ini hanya pakai 2 bahan  berbagai sumber

foto: TikTok/@auranixie

Terus aduk tiba adonan mochi mengental dan becus dibentuk. Kalau sudah, langsung angkat dan diamkan terlebih dahulu tiba adonan mochi tak panas lagi. Nantinya, warna adonan sebenarnya akan berubah selesai lebih gelap dengan sendirinya.

Cara lakukan adonan mochi ini hanya pakai 2 bahan  berbagai sumber

foto: TikTok/@auranixie

Siapkan talenan adapun setelah dialasi plastik alias kertas baking. Jangan lalai pula buat menaburi dengan tepung ketan di atasnya biar adonan mochi tak gampang menempel. Baluri mochi dengan tepung sembari sedikit diuleni.

Cara lakukan adonan mochi ini hanya pakai 2 bahan  berbagai sumber

foto: TikTok/@auranixie

Uleni lanjut mochi sembari ditambahkan tepung ketan kalau dirasa kurang. Nah, masa adonan mochi setelah tak terlalu lekat lagi, tandanya setelah siap dibentuk alias diberi isian.

Cara lakukan adonan mochi ini hanya pakai 2 bahan  berbagai sumber

foto: TikTok/@auranixie

Di film adapun setelah dibagikan 1158 kali ini pun menuai banyak antusias dari pengguna TikTok lainnya adapun pula getol memasak. Disebut-sebut, langkah membikin mochi ini efisien dan gampang dikreasikan. Gimana, kalau anda tertarik mencobanya?

"The rill 2 bhn," dilansir komentarakun TikTok/@i'm gonna be star .

"NANTI AKU BIKIN KK," ungkap yang mempunyai akun TikTok/@No one.

"kak klo becus mochi ny di isi es krim + atas ny di kasih saus cokelat ," tulis yang mempunyai TikTok/@kayla memberi saran.

"gampang bgttt," ujar akun TikTok/@ely.

"udah saya coba ka rasanya enak banget," tutur akun TikTok/@Nana chan.

@auranixie Reply to @xsyfa_6 bikin mochi cuman 2 bahan aja ! pake dosis sendok pula ! bener bener enakkk bangett ! @steincookware #kedainengaura #masakansimple #masakdirumah #resepsimple #mochi Mari Kita Coba - Sisca Kohl

(brl/lut)

Selengkapnya