Cara Menggabungkan File PDF Di Android

Cara Menggabungkan File PDF Di Android

Sedang Trending 2 bulan yang lalu 22

Mengetahui langkah menggabungkan file PDF di Android menjadi salah satu kebutuhan bagi sebagian manusia buat melengkapi beberapa data penting, semacam mendaftar beasiswa, melamar pekerjaan serta lain sebagainya.

File PDF alias Portable Document bentuk biasanya lebih enteng dari beberapa file lain nya semacam Microsoft Word serta beberapa memory kecil, alhasil sangat mempermudah ketika proses pengiriman malayari email.

PDF sendiri menjadi sebuah format file meski dibuat buat Adobe Systems buat kebutuhan pertukaran salinan digital. PDF becus buat mempresentasikan salinan Arti batasan D meliputi teks, huruf, diagram vektor Arti batasan D serta sebagainya.

Seperti meski kita ketahui bersama, masa ini semakin banyak meski beralih menggunakan salinan dengan format file PDF semacam ebook, salinan digital serta lain sebagainya.

Dengan menggabungkan file PDF di android akan bisa meringkas data ketika akan dikirimkan. Dengan begitu akan semakin memudahkan serta file PDF meski dikirim pun terkesan lebih rapih serta sopan.

Lalu bagiamana langkah menggabungkan file pdf di android tanpa aplikasi? Untuk lebih jelasnya mengenai keadaan ini silahkan anda simak pembahasan nya berikut ini.

Cara Menggabungkan File PDF Di Android Tanpa Aplikasi

Untuk langkah menggabungkan file pdf di android tanpa menggunakan aplikasi tambahan ialah dengan memanfaatkan beberapa tools online meski bisa digunakan buat menggabungkan file PDF.

Di internet banyak sekali tools online meski bisa digunakan buat menggabungkan file PDF, tetapi di antara nya ada meski berbayar serta ada pula meski cuma-cuma .Tentunya kedua nya mempunyai kelebihan serta kekurangan nya sendiri.

Nah berikut langkah menggabungkan file pdf di android tanpa aplikasi meski dilakukan secara online. Dengan begitu anda tak patut mendownload aplikasi tambahan terlebih dahulu, Berikut langkahnya:

Dengan SmallPDF

cara menggabungkan file pdf di android tanpa aplikasi

Cara pertama ialah dengan menggunakan tools online bernama SmallPDF. Situs ini selain gampang buat digunakan anda pula becus menggunakan nya secara cuma-cuma di perangkat android anda.

Selain bisa digunakan buat menggabungkan file PDF, tools ini pula bisa digunakan buat mengkompress file PDF serta mendukung berbagai macam format file semacam word, ppt, serta lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Merubah File JPG Ke PDF

Untuk langkah menggabungkan file pdf di android dengan menggunakan tools ini ialah selaku berikut:

Pertama, sibak aplikasi Web Browser di Android anda Kemudian buka situs https://smallpdf.com/id/menggabungkan-pdf Lalu tap Pilih File buat menggabungkan PDF tap lagi Tambahkan File buat menggabungkan beberapa file PDF Anda becus menambahkan file dari mendi penyimpanan, google drive serta pula DropBox Setelah dirasa cukup, tap Gabungkan PDF Tunggu proses nya selesai Terakhir tap Unduh buat menyimpan nya Selesai Dengan ILove PDF cara menggabungkan file pdf di android online

Cara menggabungkan file pdf di android tanpa aplikasi selanjutnya ialah dengan menggunakan tools online bernama Ilove PDF. Dari identitas nya sedikit aneh, tapi situs ini cuma-cuma serta gampang buat digunakan.

Sekilas, tools online beranam Ilove PDF ini advnyarisadekat sama semacam SmallPDF, karna bisa digunakan buat mengkompres, mengekstrak file serta memperbesar takaran PDF.

Baca Juga: Cara Memperbesar Ukuran PDF Di Android

Untuk langkah menggunakan nya addalah selaku berikut:

Seperti biasa, sibak Web Browser di Android anda Kemudian sibak situs https://www.ilovepdf.com/id/menggabungkan-pdf Lanjut dengan tap Pilih File PDF Silahkan anda cari file PDF meski akan di gabungkan Kemudian tap ikon (+) buat menambahkan file PDF buat digabungkan Anda becus menambahkan file dari mendi penyimpanan, google drive serta pula DropBox Setalah dirasa cukup, tap Gabungkan PDF Tunggu prosesnya selesai Terakhir tap Download PDF meski digabungkan buat menyimpan nya Selesai

Seperti meski setelah saya katakan sebelumnya, ada banyak tools online meski bisa digunakan buat menggabungkan file PDF. Anda becus mencari nya di google dengan kata kunci pencarian “menggabungkan file pdf online“.

Tinggal anda pilih-pilih saja, tools online mana meski akan anda gunakan meski sekiranya cocok buat anda gunakan. Tapi dari beberapa tools meski ada, tools online buat menggabungkan file PDF di atas lah meski rekomended.

Penutup

Nah itu lah tadi pembahasan mengenai langkah menggabungkan file pdf di android online tanpa aplikasi, bagaimana sangat gampang bukan? Dengan begitu anda tak patut bingung lagi ketika mau menggabungkan file PDF lagi.

Demikian, semoga pembahasan kali ini becus sangat bermanfaat lakukan anda seluruh serta tidak lalai di share ke media sosial agar pengguna Android lain nya pula memahami keadaan ini, Terimakasih.

Selengkapnya