Cloud Jadi Solusi Perusahaan Bangkit Usai Digempur Pandemi

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 14

Jakarta -

Perusahaan teknologi, NTT Data Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Melalui kerja sama ini, NTT Data Business Solutions Indonesia sebagai penyedia pelayanan implementasi sistem SAP, kemudian OpenText sebagai penyedia solusi mekanisasi keuangan malayari sistem Vendor Invoice Management (VIM), dan Google Cloud Platform sebagai penyedia infrastruktur cloud-nya.

Salah satu penemuan yang menjadi konsentrasi ialah mekanisasi keuangan perusahaan dengan solusi VIM yang ditawarkan.

Dengan menggunakan teknologi cloud, perusahaan dapat bekerja secara lebih berdayaguna dan efektif. Adanya teknologi cloud memberikan kemudahan bagi pengguna buat mengakses data secara jelas (real-time), sehingga mempercepat proses pengambilan keputusan, terutama pada masa-masa yang kritis, seperti di masa pandemi.

Perusahaan yang menjadi sasaran utama ialah perusahaan yang setelah menjadi pengguna SAP. Selain itu, duet ini pula menyasar buat membangun kembali perusahaan-perusahaan yang sempat terdampak disrupsi pandemi dengan penggunaan sistem SAP dan Cloud.

Adapun sektor perusahaan yang menjadi sasaran kerjasama solusi ini antara lain mereka yang beralih di bidang industri perbankan, manufaktur, energi, dan konstruksi.

"Kami memandang pentingnya perusahaan-perusahaan buat melakukan transformasi infrastruktur ke teknologi cloud dan NTT Data Business Solutions Indonesia bersama kolaborator dapat membantu perusahaan agar proses migrasi ke teknologi cloud sukses dan memberikan value," ujar Executive Director NTT Data Business Solutions Indonesia, Hafferson Manurung.

Jika dilihat dari pendapatan cloud di pasar Indonesia, diperkirakan tahun ini akan mencapai 870 juta USD dan muncul sampai-sampai mencapai 2,42 miliar USD di tahun 2026. NTT Data Business Solutions Indonesia akan mengikuti sasaran pertumbuhan pasar cloud di Indonesia dan akan lanjut berkembang bersama inovasi-inovasi berbasis cloud.

Simak Video "Canggih! Petani Durian Ini Kontrol Tanamannya Lewat Laptop"
[Gambas:Video 20detik]

(agt/fay)

Selengkapnya