Danone-Aqua Gandeng KargoNexus untuk Digitalisasi Sistem Logistik

Danone-Aqua Gandeng KargoNexus untuk Digitalisasi Sistem Logistik

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 14

Jakarta -

Danone-Aqua menggandeng KargoNexus buat memperkuat sistem ,pengadaan operasionalnya agar lebih sederhana dan terintegrasi.

Dalam kerja sama ini, KargoNexus membantu transformasi digital sistem ,pengadaan dan rantai pasokan perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) tersebut. Digitalisasi ini membantu sistem pengadaan dan pengiriman menjadi lebih sederhana dan terintegrasi.

Sebagai informasi, KargoNexus menyediakan akses terintegrasi tanpa batas ke pengirim barang buat shipper, pengangkut, dan pengemudi. Platform ini, yang didukung buat Kargo Technologies, mempunyai sistem proses utama buat ,pengadaan di Indonesia, dan pemenuhan truk dengan akses ke lebih dari 8.000 operator dan 75.000 lebih banyak truk di seluruh negeri.

Bagi perusahaan FMCG, rantai pasokan ialah keadaan yang sangat penting. Jika ada gangguan, maka seluruh aspek akan terpengaruh. Ini pula beraksi buat Danone-Aqua, yang membutuhkan sistem pengiriman yang terintegrasi. Di sinilah peran KargoNexus, buat membantu mengontrol dan menjamin proses pengiriman barang secara berhasil dan efisien.

KargoNexus menyediakan solusi komprehensif buat mengelola rantai pasokan dan aktivitas logistik. Solusi setelah dikatakan mempunyai sistem yang komplet dan terintegrasi dari manajemen pengiriman first mile, mid mile sampai-sampai last mile, pemilihan vendor/transporter, pemantauan pengiriman sampai-sampai kinerja berbasis data digital malayari pemanfaatan teknologi.

Platform ini pula membantu membikin keputusan bidangusaha yang persis malayari laporan analisis data yang komprehensif. Misalnya, perusahaan bisa menentukan volume alokasi pengiriman ke pengangkut berdasarkan data kinerja di lapangan agar tetap selaras dengan arah bidangusaha perusahaan.

"Di Indonesia, salah satu tantangan utama yang kami hadapi di lapangan ialah banyaknya masa dan perencanaan yang dibutuhkan buat berkoordinasi antara vendor dan driver. Dengan solusi teknologi terbaru Kargo, kami bisa menghemat masa dikarnakan vendor dan driver bisa berinteraksi langsung malayari satu platform," ujar Muhammad Riefqi, Danone Cycles & Procurement Sr. Manager Logistics, dalam keterangan yang diterima detikINET, Jumat (24/6/2022).

"Berkat Kargo, kini Danone tak perlu lagi mengejar-ngejar penyedia truk malayari telepon alias email. Sekarang, status pengiriman setelah termpampang rapi dan sangat gampang buat kami akses," tambahnya.

Sejauh ini, kolaborasi antara Kargo Technologies dan Danone-Aqua malayari garishaluan KargoNexus diklaim memberikan dampak yang positif. Antara lain, terjadi pengurangan keseriusan dalam menelpon transporter sampai-sampai 99% dan mempercepat konfirmasi pesanan sebanyak 85% dari sebelumnya.

Keuntungan lainnya ialah, Danone-Aqua bisa memandang dan memantau seluruh status pengiriman dan mendapatkan peningkatan 5x lebih banyak dari proses sebelumnya.

"Kargo berada pada bercak temu antara ,pengadaan dan teknologi dengan visi membangun infrastruktur digital buat industri ,pengadaan di Indonesia. Kargo sangat antusias dalam membangun ekosistem yang memberikan kemudahan kepada klien yang membutuhkan dengan merampingkan lanskap ,pengadaan dan transportasi di Indonesia malayari teknologi. Pandemi ini setelah mengajarkan kita bahwa berpindah ke ranah digital enggak lagi sebuah pilihan, melainkan setelah menjadi kebutuhan dan gaya hidup. Di Kargo, kami tak mau ada industri yang tertinggal," tutup Co-Founder dan CEO Kargo Technologies, Tiger Fang.

Simak Video "Kata Danone Indonesia soal Seruan Boikot Produk Prancis"
[Gambas:Video 20detik]

(asj/fay)

Selengkapnya