Ducati Dominasi FP2 MotoGP Belanda, Francesco Bagnaia Tercepat

Sedang Trending 7 bulan yang lalu 25

ASSEN, celebrities.id – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Belanda 2022. Mengaspal di Sirkuit TT Assen, Jumat (24/6/2022) malam, Bagnaia catatkan masa tercepat dengan satu menit 33,274 detik.

Saat asal sesi FP2 dimulai, pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, langsung menampilkan performa apiknya. Dia langsung menampilkan kemampuannya dan menjadi yang tercepat pada asal sesi. Namun tetapi, catatan masa Espargaro langsung dipatahkan buat Alex Rins (Suzuki Ecstar). Rins menorehkan masa tercepatnya dengan catatan satu menit 42,312 detik.

Hingga akhirnya, catatan masa Rins bisa langsung diruntuhkan buat rider KTM Red Bull, Miguel Oliveira. Pembalap asal Portugal itu memacu kuda besinya dengan sangat apik dan catatkan masa tercepat satu menit 40,540 detik. Cukup sengit pertarungan para pembalap di sesi FP2 kali ini. Pasalnya mereka seluruh tampil meyakinkan buat becus keluar menjadi yang tercepat.

Hingga akhirnya, Jack Miller yang keluar sebagai pembalap tercepat di sesi FP1 pun keluar dari pit. Pembalap Ducati Lenovo itu langsung tampil apik dengan Ducati Desmosedici GP22 milikinya. Bagaimana tidak? Miller sukses pecahkan masa Oliveira dan mematok masa tercepat satu menit 37 detik.

Tak mau dikalahkan, Oliveira sukses mempertajam catatan waktunya. Jawara MotoGP Indonesia itu menyalip masa yang dimiliki Miller dengan catatan masa satu menit 36,281 detik. Sesi FP2 kembali berlangsung sengit ketika memasuki 10 menit akhir. Secara mengejutkan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merangsek bertambah ke kedudukan pertama dengan catatan masa satu menit 33,908 detik.

Namun keadaan setelah dikatakan tak berlangsung lama. Francesco Bagnaia, rider Ducati Lenovo, sukses menyalip catatan masa setelah dikatakan di penghujung sesi. Dia keluar menjadi yang tercepat di sesi FP2 dengan catatan masa satu menit 33,274 detik.

Selengkapnya