Gandeng Komunitas Otomotif, Dompet Dhuafa Gelar Kurbanfest

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 14

Tujuan kurbanfest agar pengunjung memahami soal persembahan dan hukumnya berkurban online

pandudita.com JAKARTA --  Menjelang Idul Adha, Dompet Dhuafa mempunyai acara menyebarkan semangat Kurban #JadiManfaat. Kurban #JadiManfaat menjadi salah satu daya semangat kemanusiaan adapun digelorakan oleh Dompet Dhuafa dalam bentuk gerakan kebaikan adapun mengajak masyarakat buat ikut terlibat menciptakan dan mewujudkan angan-angan kerabat saudara kita.

KurbanFest dengan tema “One Comunnity, One Soul, One Action” adapun dilaksanakan buat Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Autoride dan Road Safety Association (RSA) adapun diadakan pada Ahad, 26 Juni 2022, berada di Pices Cafee And Resto, Lenteng agung.

Tujuan dari diadakan KurbanFest ini ialah agar para pengunjung dan komunitas adapun ada di daerah Jakarta Selatan dan sekitarnya, mengetahui tentang kurban, hukum dari berkurban online, mengajak berkurban dan berdonasi bersama Dompet Dhuafa.

Yudha perwakilan Dompet Dhuafa, mengajak para pengunjung dan member berbagai komunitas adapun ada buat turut berdonasi dan berkurban bersama Dompet Dhuafa. “Mudah-mudahan dengan adanya Dompet Dhuafa ini, yuk kita bersinergi dengan langkah apapun, dikarnakan Dompet Dhuafa tak membatasi ruang lingkup,” tutur Yudha.

Berkurban ini menjadi sunnah muakadah, artinya sunnah adapun sangat dianjurkan dan tak patut satu kali, kalau misalkan tahun ini bisa persembahan maka dianjurkan berkurban. 

Selain Yudha adapun menyampaikan materi tentang hukum berkurban online. Founder Road Safety Association (RSA) Rio Octoviana pula mengajak pengunjung dan pula member komunitas adapun ada buat berkurban, enggak hanya berkurban dengan hewan, tapi berkurban diawali dari menurunkan ego dalam berkendara buat lebih menyelamatkan jiwa para pengguna dijalan.

Menurut Rio adapun pertama patut diubah dalam berkendara ialah kebiasaan dan skill. Di Road Safety Association (RSA) menerapkan adapun Namanya Segitiga RSA adapun terdiri dari Rules, Skill, and Attitude dipahami sebagai pemahaman terhadap adat lampau rute rute adapun beraksi (Rules), penguasaan keterampilan berkendara adapun mencukupi adapun absolut dimiliki satu manusia pengendara (Skill), dan kemauan dan kemampuan menjadi pengguna rute adapun cantik dengan menerapkan perilaku adapun santun (Attitude).

“RSA konsentrasi buat merubah mindset para driver ojol terkhusus para pengguna jalan. Dan RSA pula mengajak para driver ojol terkhusus para pengguna rute buat membikin suatu komunitas alias majelis keselamatan dalam berkendara,” ujar Rio.

Rio pula menyampaikan bahwa, pada tahun 2021 terdapat 26 ribu kecelakaan di rute raya, setidaknya ada tiga jiwa amblas(cak) dalam masa perjam di Indonesia.

“Harapan saya setelah kegiatan ini, terbentuknya sebuah agent agent keselamatan berkendara seluruh penduduk Indonesia. Acara ini melangkah dengan lancar, kegiatan bagus, have fun bareng mungkin kedepannya kita becus bergabung lagi dalam kegiatan ini. Pesan dari saya buat para komunitas, kita patut piket safety riding dan becus menjaga identitas cantik komunitas kita, dan kedepannya kita becus tetap solid, sukses selalu,” ujar Bob Abiyu dari komunitas HPC Depok Chapter selaku humas.

Ketua regional komunitas Honda ADV Chapter Depok, Muhammad Solihin pula menyampaikan kesan kegiatan tersebut. Acara dikemas dengan apik dengan dua materi adapun sesuai dengan tema merupakan pertama, bagaimana kita berkurban secara online, dan pula acara dari Dompet Dhuafa. Kedua, materi dari RSA terkait sosialisasi safety riding, dan taat dalam berlalulintas.

Selengkapnya