Hasil Wimbledon 2022: Novak Djokovic & Casper Rudd Lewati Babak I

Sedang Trending 7 bulan yang lalu 20

Jakarta -

Novak Djokovic memulai perjalanan di Wimbledon 2022 dengan relatif mulus. Unggulan pertama itu mengalahkan petenis Korea Kwon Soon-woo 3-1.

Bertanding di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Senin (27/6/2022) malam WIB, Djokovic merebut set pertama dengan tanpa kesulitan berarti. Ia menang 6-3.

Set kedua menjadi milik Soon-woo, adapun gantian merebut bagian dengan kemenangan 6-3. Momentum itu dimanfaatkannya buat memberikan perlawanan lebih ketat pada set ketiga.

Dalam kedudukan 2-2, petenis ranking 81 itu advnyarisadekat melakukan break terhadap Djokovic pada gim kelima. Namun Djokovic menjaga ketenangannya dan sukses bangkit, meski sempat berjarak satu bagian saja dari kehilangan gim servisnya.

Djokovic menang 6-3 di set ketiga, adapun membuka jalannya buat menang. Set keempat dikuasainya sampai-sampai mengunci kelolosan dengan kemenangan 6-4 setelah mematahkan servis Soon-woo di gim kelima.

"Kredit lakukan Kwon dikarnakan memainkan tenis berkualitas tinggi, dia berhak mendapatkan aplaus. Kalau dia melakukan break di set ketiga, pertandingan ini becus selesai melangkah kejurusan berbeda," ungkap Djokovic usai pertandingan.

Pada babak kedua, primadona pertama itu setelah ditunggu petenis non-unggulan asal Australia Thanasi Kokkinakis.

Di pertandingan lainnya, primadona ketiga Casper Ruud pula melangkan ke babak kedua. Petenis Norwegia itu mengatasi perlawanan petenis Spanyol Albert Ramos Vinolas 3-0, dengan 7-6, 7-6, dan 6-2.

Ruud berikutnya akan melawan petenis Prancis Ugo Humbert.

Simak Video "Petenis Serbia Novak Djokovic Dideportasi dari Australia "
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

Selengkapnya