Ini Konten Kreator Paling Tenar di TikTok, Punya 142,7 Juta Pengikut

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 18

JAKARTA, celebrities.id - Khaby Lame sukses menyabet gelar manusia paling banyak diikuti di TikTok. Konten pencipta berusia 22 tahun ini sukses menggeser bintang TikTok asal Amerika Serikat, Charli D'Amelio.

Seperti dilansir dari The Verge, Khaby saat ini mempunyai lebih dari 142,7 juta pengikut di TikTok. Sementara lawannya, D'Amelio mempunyai 142,3 juta pengikut. Ya angka kemenangan Khaby memang sangatlah tipis.

Untuk diketahui, Khaby sendiri menjadi terkenal berkat konten reaksinya terhadap lifehack yang rumit dan absurd. Pertama kali memulai debutnya di TikTok, Khaby menggunakan karakteristik duet dan jahitan TikTok.

Pria asal Italia ini sekarang berfokus memposting komedi bisu, yang sukses mengumpulkan jutaan view dan like. Pengikutnya sejak meledak tahun lalu, dan dalam beberapa minggu terakhir jumlahnya lanjut meroket.

Melejitnya kemasyhuran Khaby dan menurunnya kuantitas pengikut D'Amelio merupakan sesuatu yang menarik. Banyak yang menyebut naiknya kuantitas pengikut Khaby tak terlepas dari kacaunya algoritma TikTok saat ini.

Namun pihak yang pro dengan kesuksesan Khaby menilai algoritma TikTok setelah benar. Justru kebalikannya, beberapa masa algoritma TikTok dinilai sangat tendensius terhadap pencipta berkulit hitam.

Mereka menyebut TikTok setelah menyekesaikan pekerjaan rumahnya buat memerbaiki algoritma yang anti manusia kulit hitam. Termasuk membikin majelis keragaman dan menyumbangkan duit(cak) ke lembaga nonprofit yang membantu komunitas kulit hitam.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi

Selengkapnya