Jack Miller Tercepat di FP1 Sirkuit Assen, Optimistis Raih Hasil Positif MotoGP Belanda 2022

Jack Miller Tercepat di FP1 Sirkuit Assen, Optimistis Raih Hasil Positif MotoGP Belanda 2022

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 8

ASSEN, celebrities.id – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller sukses menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas satu MotoGP Belanda 2022. Miller pun berharap buatan manis pula becus diraihnya masa sesi balapan, Minggu, 26 Juni 2022.

Dalam sesi latihan bebas, Miller langsung tampil apik di Sirkuit TT Assen, Jumat (24/6/2022). Dia langsung menorehkan catatan masa tercepat satu menit 45,172 detik.

Namun, lima menit jelang akhir sesi berakhir, Pol Espargaro (Repsol Honda) sukses melintas masa setelah dikatakan dengan mencatat satu menit 43,915 detik. Secara mengejutkan, Miller bisa mempertajam catatan waktunya sehingga sukses selesai yang tercepat dengan masa satu menit 42,589 detik.

Pembalap asal Australia itu mengaku sangat senang dan menilai suhu di Sirkuit Assen sangat bagus. Padahal, masa sesi latihan bebas satu berlangsung, kondisi jalur sedang basah usai diguyur hujan.

“Senang berada di sini lagi, di Assen. Suhunya bagus, semoga hari Minggu tak bertambah buruk,” kata Miller, dilansir dari Motosan, Jumat (24/6/2022).

Miller mengakui bahwa dirinya dalam dorongan tinggi menatap balapan MotoGP Belanda. Pasalnya, rekan setim Francesco Bagnaia itu baru saja sukses meraih platform ketiga di balapan sebelumnya merupakan MotoGP Jerman 2022.

“Setelah balapan akhir pekan lalu, yang sangat melelahkan, saya menghabiskan beberapa hari berikutnya buat mengembalikan diri ke kondisi optimal buat akhir pekan ini. Saya seperti seperti rumah kedua di sini,” tuturnya.

Sementara itu, Miller dan rider lainnya tetap akan mempersiapkan sesi latihan bebas dua yang akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB nanti. Patut dinantikan apakah dia becus kembali keluar sebagai yang tercepat di sesi tersebut.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Selengkapnya