Kelebihan dan Kekurangan Tecno POVA 3 – Handphone Menengah yang Cukup Menarik

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 37

Kelebihan dan Kekurangan Tecno POVA 3 - Header

Gadgetren – Dengan kelebihan dan kekurangan yang diusungnya, Tecno POVA 3 dapat menjadi alternatif pilihan menarik saat kita sedang mencari handphone menengah dengan angka Rp2 jutaan.

Handphone baru dari Tecno Mobile Indonesia ini mengemas paket komplet dengan angka standar sejak dari Rp2.599.000 buat model warna Eco Black dan Tech Silver sampai-sampai Rp2.699.000 buat Electric Blue. Harga banderolnya bahkan becus lebih murah saat ada acara tertentu.

Hanya dengan mengeluarkan biaya kurang dari Rp3 juta, kita nantinya akan memperoleh handphone dengan layar berukuran luas, baterai berkapasitas besar, sampai-sampai dapur pacu layak kuat. Kamu yang penasaran dapat menyimaknya secara lebih lanjut dalam rincciannya sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Tecno POVA 3Kelebihan

Tecno POVA 3 ada dengan dukungan panel layar berjenis IPS yang membentang seluas 6,9 inci. Resolusinya pun setelah Full HD+ (2460 x 1080 piksel) dengan refresh rate tinggi sampai-sampai 90Hz yang bisa menghadirkan animasi lebih kecil dari layar pada umumnya.

Layar berukuran sangat besar ini tentu dapat mempermudah kita menikmati berbagai macam konten. Kamu yang getol bermain game pun akan terbantu dengan gerakan watak alias kamera yang selesai lebih mulus sehingga lebih gampang mengunci sasaran saat bertanding.

Baterai berkapasitas 7.000mAh pula dapat menjadi salah satu keadaan yang becus dipertimbangkan saat memilih handphone ini. Tecno POVA 3 soalnya dapat memungkinkan kita bekerja, belajar, bermain, sampai-sampai menikmati pertunjukan dengan masa pemakaian lebih lama.

Sesuai dengan keterangan Tecno Mobile di laman web resminya, handphone ini diklaim dapat memperkuat sampai-sampai lebih dari 20 tandawaktu--dindingjamtembok--tanganarloji buat memutar film YouTube, 50 tandawaktu--dindingjamtembok--tanganarloji mendengarkan musik, alias 8 tandawaktu--dindingjamtembok--tanganarloji bermain game dalam sekali siklus pengisian daya dengan baterainya.

Kita pun tak perlu khawatir soal masa pengisian baterainya. Handphone ini dilengkapi dengan teknologi pengisian berdaya 25W dan adaptor 33W Flash Charge yang memungkinkan pengisian ulang daya baterai sampai-sampai penuh dalam masa sekeliling 50 menit.

TECNO-POVA-3-Warna

Di sektor dapur pacu, Tecno POVA 3 pula terekam membawa MediaTek Helio G88. Chipset dengan delapan inti setelah dikatakan mempunyai desain berbasis ARM Cortex-A75 dan Cortex-A55 dalam balutan manufaktur 12nm yang bisa dipacu sampai-sampai 2,0GHz.

Tecno Mobile kemudian memperkuat kemampuan dari chipset setelah dikatakan dengan menambahkan memori yang terkonfigurasi sebesar 6GB + 128GB secara berurutan buat RAM dan penyimpanan intern yang ada di dalamnya. Terdapat pula teknologi Memory Fusion yang becus memperluas takaran RAM sampai-sampai 5GB dengan mengambil ruang kosong media penyimpanan.

Aspek fotografi yang diusung Tecno POVA 3 pun tak ketinggalan. Sebagaimana handphone-handphone masa kini, perangkat menengah ini pun setelah mengusung kamera utama berlensa tiga dengan resolusi sampai-sampai 50MP pada bagian belakang dan kamera selfie 8MP pada bagian depannya.

Fitur-fitur yang diusung buat Tecno POVA 3 pula terbilang layak lengkap. Di dalamnya setelah ada dukungan seperti sensor pemindai sidik jari, z-axis linear motor, speaker ganda dengan DTS Stereo Sound Effect, sampai-sampai lapisan pendingin berbahan grafit.

Perangkat ini pula mempunyai desain bodi yang layak menarik. Terlebih lagi andaikan memilih model Electric Blue, kita akan memperoleh handphone dengan panel LED yang becus berubah-ubah warna di bagian belakangnya.

Kekurangan

Sayangnya dengan baterai berkapasitas besar dan layar yang layak lebar, Tecno POVA 3 mempunyai bodi yang cukup bagur sebagai gantinya. Dimensi handphone ini bahkan tercatat berukuran sampai-sampai 173,1 x 78,46 x 9,44mm dan becus semakin besar ketika kita menggunakan case pelindung yang tebal.

Bobot Tecno POVA 3 pula menjadi sedikit lebih berat karena takaran layar dan kapasitas baterai tersebut. Jadi nantinya kita yang belum terbiasa kemungkinan akan seperti kurang nyaman saat menggunakan perangkat dengan satu tangan.

Absennya dukungan tahan air dan debu dari handphone ini pula menjadi kekurangan yang perlu diperhatikan. Beberapa perangkat yang ada di kelas Rp2 jutaan soalnya setelah mempunyai benteng buat keadaan setelah dikatakan minimal IP53.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangna yang dimiliki Tecno POVA 3 yang patut buat dipertimbangkan sebelum membelinya. Secara keseluruhan, handphone besutan Tecno Mobile yang satu ini terlihat layak menarik dengan speisifkasi yang mungkin cocok buat sebagian pengguna yang khususnya mencari handphone dengan baterai besar.

Dapatkan warta teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone anda di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Selengkapnya