Kepala SDN Pulogadung 01: Gali Bakat Anak Untuk Dikembangkan

Kepala SDN Pulogadung 01: Gali Bakat Anak Untuk Dikembangkan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 18

Jakarta, Info Pendidikan
Dalam bumi pendidikan keadaan adapun paling diperhatikan adalah ialah menggali kekuatan talenta minat siswa dalam lingkungan sekolah. Sebagaimana mestinya kekuatan setelah dikatakan adapun bisa menunjang hasil siswa dalam bidang akademik dan non akademik.

“Setiap anak mempunyai kekuatan adapun berbeda-beda adapun patut selalu diasah agar bisa menjadikan diri anak setelah dikatakan mempunyai kepribadian sejak dini. Sehingga anak setelah dikatakan bisa mencapai keadaan adapun di inginkan, perlu pula dukungan dan dorongan dari manusia tua, pengajar alias gurunya, dan pula lingkungannya,” ungkap  Kokon Suhanda, S.Pd

” Karena andaikan tak adanya elemen-elemen tersebut, akan mustahil satu manusia anak didik bisa mengetahui kekuatan talenta dan minat adapun ia miliki,” lanjut Kepala SDN Pulogadung 01, Jakarta Timur ini kepada beritawan IP diruang kerjanya, Selasa, (28/06).

Kokon melanjutkan, contoh talenta siswa di bidang non akademik, seperti pencak silat maka siswa setelah dikatakan akan diasah dan salurkan agar agar bakatnya lebih meningkat dan berprestasi, disisi lain bila ada siswa mempunyai kemampuan di bidang akademik, seperti literasi bahasa maka diarahkan dan diasah dalam pengembangan bidang bahasa, seperti pidato, bagaimana  tata langkah berpidato adapun cantik dan benar, sejak dari pembukaan, isi pidato sampai-sampai akhir penutup pidato.

Dengan adanya kurikulum merdeka, kata Kokon kita akan gali kekuatan peserta didik sehingga mendapatkan hasil adapun kita harapkan, disamping itu, guru pula patut tanggap tentang talenta siswa bidang apa adapun paling diminati akademik alias non akademik agar memudahkan para guru buat mengasah talenta kemampuan siswa.

Kokon mengharapkan nantinya siswa setelah lulus SD, bisa melanjutkan ke jenjang SMP, SMA sampai-sampai perguruan tinggi, dan lampau bisa menciptakan lapangan pekerjaan enggak hanya sebagai pencari kerja, paling tak nantinya siswa bisa berwirausaha,” Ya paling tak nantinya siswa bisa menciptakan lapangan pekerjaan seperti berwirausaha,” mohon Kokon mengakhiri perbincangan.■(Saripudin)

Post Views: 11

Selengkapnya