Lolos ke Piala Asia, Peringkat FIFA Timnas Meroket!

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 28

QQ288.Today, Jakarta – Keberhasilan Tim Nasional Indonesia melaju ke putaran selesai Piala Asia 2023 berbuah manis. Peringkat FIFA Indonesia lanjut mengalami peningkatan.

Dua kemenangan atas Kuwait dan Nepal serta satu kekalahan dari Jordania dalam laga kriteria Piala Asia 2023 beberapa masa membikin kedudukan Indonesia terkatrol.

Berdasarkan Ranking FIFA hari ini, Timnas Indonesia yang sebelumnya berada di kedudukan 159 bumi bertambah ke kedudukan 155 dunia.

Keberhasilan Indonesia bertambah ke kedudukan 155 tak terlepas dari tambahan 17.58 bagian menjadi 1019,19 poin. Di mana buatan absolut di kriteria Piala Asia lampau mendongkel kedudukan Merah Putih yang sebelumnya hanya mempunyai 1001,61 poin.

Sejak kedatangan Shin Tae-yong, penampilan Timnas senior Indonesia memang perlahan membaik. Sejak tampil di babak play off kualfikasi Piala Asia kontra Taiwan, ranking FIFA Indonesia lanjut mengalami perbaikan.

Kala itu, usai babak belur di kriteria Piala Dunia 2022, Indonesia terjerembab ke kedudukan 175. Namun, sejak kemenangan atas Taiwan sampai-sampai saat ini, Shin Tae-yong sukses membawa Indonesia bertambah 20 peringkat.

Saat ini, usai memastikan tiket Piala Asia 2023, skuad Garuda berada di ranking 155. Hal ini tak terlepas dari rangkaian buatan absolut Elkan Baggot dkk.

Sejak memasuki tahun 2022, Indonesia bahkan baru sekali kalah. Hal itu terjadi saat Merah Putih takluk tipis 1-0 dari Jordania di Kualifikasi Piala Asia lalu.

Selengkapnya