Mengenal Karakteristik Sirkuit Seri MXGP Samota-Sumbawa

Mengenal Karakteristik Sirkuit Seri MXGP Samota-Sumbawa

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 12

Suara.com - Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) kembali digelar di Indonesia, tepatnya di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), 25-26 Juni.

Seri ke-12 dari MXGP diprediksi sengit mengingat trek lomba baru rampung. Praktis para pebalap bumi tetap belum begitu mengetahui secara detail dari Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa.

Mereka hanya memandang dari penjelasan film yang dirilis cantik dari panitia domestik maupun Infront Moto Racing, selaku pemegang pemegang kewenangan penyelenggaraan dan komersial Kejuaraan Dunia Motocross tersebut.

Pekerja menyelesaikan pengerjaan Rocket Motor Circuit MXGP Samota di Sumbawa, NTB, Kamis (23/6/2022). Ajang seri ke-12 kejuaran bumi motocross MXGP Samota 2022 di Sumbawa, NTB akan digelar pada 25-26 Juni yang diikuti buat 21 pembalap MXGP dan 17 pembalap kelas MX2. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.Pekerja menyelesaikan pengerjaan Rocket Motor Circuit MXGP Samota di Sumbawa, NTB, Kamis (23/6/2022). Ajang seri ke-12 kejuaran bumi motocross MXGP Samota 2022 di Sumbawa, NTB akan digelar pada 25-26 Juni yang diikuti buat 21 pembalap MXGP dan 17 pembalap kelas MX2. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa disebut-sebut sebagai sirkuit menantang dan terbaik di bumi dengan obcycle lengkap. Setidaknya keadaan itu lah yang dikatakan Official National Promoter MXGP of Indonesia, Happy Harinto, kepada ANTARA, belum lama ini.

Baca Juga: Berikut Rangkaian Agenda Pebalap Seri MXGP Indonesia di Samota-Sumbawa

Dia ialah sosok yang memilih Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa sebagai kawasan lomba. Dengan panjang jalur 1,8km, kata Happy, pembuatan jalur ini dieksekusi buat masters trek berpengalaman.

"Masterpiece sebuah sirkuit karena mainnya banyak negatif. Obcycle bermacam-macam dan kurang ditemui di sirkuit mana pun. Sirkuit di Sumbawa ini komplet," kata Happy.

Lantas apa saja godaan yang akan dihadapi para penunggang kuda besi special engine ini?

Happy mengatakan paket komplet Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa meliputi up and down, cross down, up hill dan down hill yang terbilang ekstrem.

Bahkan tikungan pertama langsung menawarkan sensasi tersendiri dan menjadi kesempatan pertama bagi pebalap buat merangsek ke kedudukan terdepan.

Baca Juga: MXGP Samota 24-26 Juni 2022 Diperkirakan Akan Diguyur Hujan

Pebalap tak saja patut memacu adrenalin buat meraih kedudukan terbaik begitu masuk tikungan pertama, tapi langsung dihadapkan dengan godaan berikutnya.

Selengkapnya