Milad Ke-22, Laznas BMM Sosialisasi Qurban Prioritas

Milad Ke-22, Laznas BMM Sosialisasi Qurban Prioritas

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 14

Sosialisasi Qurban Prioritas menjadi salah satu rangkaian agenda milad tahun ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) mengadakan rangkaian kegiatan “Perayaan Milad BMM ke-22 Tahun” dalam rangka memperingati hari jadinya yang jatuh setiap tanggal 16 Juni. Acara puncak seremoni milad sendiri tahun ini berlangsung pada Ahad (19/6) dan berlokasi di Jl. Sudirman – Jakarta Selatan dengan melibatkan para pengunjung Car Free Day (CFD) dalam rangkaian kegiatan berupa senam, games dan sosialisasi acara Qurban Prioritas. 

Selain itu, rangkaian kegiatan pula dilanjutkan dengan kegiatan fun walk carnival yang diikuti buat seluruh karyawan Laznas BMM dengan menggunakan seragam bertemakan ketika qurban dengan rute dari Jl. Jend. Sudirman menuju Jl. Profesor Dr. Satrio, tepatnya di Muamalat Tower. Acara ditutup dengan kegiatan Tasyakuran yang berlangsung di Ballroom BJ Habibie Muamalat Tower. Kegiatan serupa pula serentak digelar buat Kantor Perwakilan Laznas BMM yang berlokasi di Medan, Bandung, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Makassar.

Adapun kegiatan Tasyakuran Milad ke-22 BMM setelah dikatakan turut dihadiri buat Andri Donny selaku Dewan Pembina BMM, Dyah Ekowati selaku Dewan Pengawas BMM, Wang Wardhana selaku Ketua Pengurus Yayasan BMM, Nanang Basuki selaku Bendahara Pengurus Yayasan BMM, Dr. H.M. Asrorun Ni'am Sholeh, M.A. selaku Ketua Dewan Pengawas Syariah BMM, DR. Mohammad Adnan, Lc, MA, LL.M dan Ahmad Masykur Siddiq Lc. MA selaku personil Dewan Pengawas Syariah BMM, Novi Wardi selaku Direktur Eksekutif BMM, serta seluruh karyawan BMM Pusat dan keluarga.

Asrorun Ni'am Sholeh dalam tausiyah yang disampaikan masa kegiatan tasyakuran mengatakan, usia dua puluh dua tahun enggak lagi usia kekanakan melainkan menuju kedewasaan dan kematangan. Sebagai Lembaga Zakat, BMM mengemban terpercaya langsung dari Allah, para founding father BMM serta para muzaki. "Pada peringatan usia 22 tahun ini bisa menjadi paksa buat mengingat kembali arah dari berdirinya BMM dan menilik segala kebermanfaatan yang setelah dilakukan selama ini. Selain itu, semakin berkembangnya periode menuntut kita buat bisa melakukan berbagai inspirasi yang berlandaskan ketentuan syariah agar semakin menggencarkan kesadaran berzakat di masyarakat dan lanjut bermanfaat.”

Filosofi tagline #BersamaMenebarManfaat yang diusung pada Milad BMM ke-22 tahun sendiri menjadi bujukan kepada seluruh lapisan masyarakat buat bergotong-royong dan beralih bersama BMM dalam menebarkan kebermanfaatan bagi para mustahik yang tersebar di seluruh pelosok daerah daerah Indonesia.

Pernyataan serupa pula disampaikan buat Novi Wardi. Menurut dia, BMM lanjut berkomitmen memberikan kemudahan dalam memfasilitasi kebaikan buat umat malayari berbagai acara cantik dalam aspek pendidikan, kesehatan, perniagaan sampai-sampai dakwah sosial keagamaan. "Termasuk salah satunya ialah acara “Qurban Prioritas”. Hari selesai BMM yang jatuh setiap tanggal 16 Juni kali ini berdekatan dengan paksa Hari Raya Idul Adha sehingga kami pula melakukan “Sosialisasi Qurban Prioritas 1443 H” dalam rangkaian kegiatan milad tahun ini,"jelas dia.

Dengan hadirnya Qurban Prioritas 1443H yang menjangkau daerah terluar, termiskin dan terdampak bencana yang tersebar di 23 provinsi di Indonesia, dia berharap, Laznas BMM semakin mengokohkan angka kebermanfaatan yang menjadi prinsip kelembagaan BMM selama ini dan tentunya sejalan dengan tagline milad kami tahun ini adalah #BersamaMenebarManfaat.”

Selengkapnya