Momen Haru Acara Perpisahan Dua Guru Dan Siswa Kelas VI SDN Bintara VII Bekasi Barat

Momen Haru Acara Perpisahan Dua Guru Dan Siswa Kelas VI SDN Bintara VII Bekasi Barat

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 21

Bekasi, Info Pendidikan
Momen haru dalam kegiatan perpisahan dua guru dan siswa kelas VI diwarnai dengan linangan air mata dari sebagian siswa dan guru-guru SDN Bintara VII Bekasi Barat.

Suasan haru begitu terasa ketika para siswa menyanyikan lagu hymne guru dan kedua guru yang akan memasuki purna bakti dan pindah tugas setelah dikatakan terlihat sangat sedih dan meneteskan air mata.

Acara perpisahan dua guru dan kelulusan siswa kelas VI ini dihadiri seluruh guru, siswa, komite sekolah serta manusia uzur siswa, dilaksanakan dikompleks sekolah, Kamis, (23/06/2022).

Kegiatan setelah dikatakan pula diisi dengan pentas seni siswa sejak dari penampilan tari, paduan bunyi dan penampilan inspirasi siswa lainnya.

Adapun guru yang memasuki purna bakti (Pensiun) setelah dikatakan ialah Sunaryati, S.Pd guru kelas 3 dan Erlinawati S.Pd guru kelas V yang akan pindah tugas (mutasi) ke SDN Cimuning 1 Mustikajaya.

Sebagai pujianpemahaman dan pujianpemahaman setinggi-tingginya atas pengabdian bagi kedua guru tersebut, para guru dan siswa SDN Bintara VII memberikan cendra mata sebagai kenang-kenangan.

Para siswa pula memberikan kembang serta menyumbangkan beberapa lantunan buat kedua guru mereka yang akan meninggalkan SDN Bintara VII Bekasi Barat.

Kepala SDN Bintara VII Bekasi Barat, Rusi Marhaeni dalam sambutannya berpesan, kepada para siswa yang lulus tahun 2022 ini agar lanjut melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP, patut aktif belajar dan lanjut berprestasi.

” Untuk anak-anakku yang lulus tahun 2022 ini kalian patut melanjutkan pendidikan kejenjang SMP, kami guru-gurumu di SDN Bintara VII akan lanjut memberikan dukungan dan dorongan serta mendoakan kalian semua.,

” Jangan pernah malas belajar buat meraih prestasi, dikarnakan cita-cita dan kesuksesan dimasa depan becus diraih dikarnakan aktif belajar dan berprestasi,” ungkap Rusi.

Sementara buat kedua gurunya yang akan memasuki purna bakti dan pindah tugas setelah dikatakan Rusi mengatakan sangat sedih dan berterimakasih atas pengabdian mereka selama mengajar di SDN Bintara VII Bekasi Barat.

” Atasnama pribadi dan guru-guru SDN Bintara VII kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas pengabdian yang setelah diberikan ibu-ibu guru. Kemajuan yang setelah dicapai SDN Bintara VII Bekasi Barat saat ini tak terlepas dari sumbangsih dan kerja keras dari bunda guru berdua,” ungkap Rusi.

” Selamat menjalankan tugas baru dan masa purnabakti. Semoga ibu-ibu guru senantiasa sehat dan senang lahir batin sehingga dapat lanjut berkarya demi pendidikan kita,” kata Rusi.

Sementara Sunaryati, S.Pd menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf kepada seluruh rekan-rekannya sesama guru di SDN Bintara VII Bekasi Barat.

” Kepada rekan-rekan guru tentunya sangat banyak sekali kenangan yang kita alami di sekolah ini, saya sangat berterimakasih kepada kalian seluruh dan saya meminta maaf bila ada kesalahan dan kekurangan yang saya perbuat,”ungkap Sunaryati.

Dan Sunaryati pula tak lalai berpesan kepada seluruh siswanya agar selalu aktif belajar buat meraih hasil dimasa depan.

” Kepada anak-anakku di SDN Bintara VII Bekasi Barat yang saya cintai, saya berpesan kepada kalian semua, kalian patut aktif belajar demi meraih cita-cita dan hasil dimasa depan,” kata Sunaryati berpesan.

Untuk diketahui kuantitas siswa kelas VI yang lulus tahun 2022 ini di SDN Bintara VII Bekasi Barat berjumlah 42 siswa.■ JOS

Post Views: 18

Selengkapnya