Ramalan Cuaca 25 Juni 2022: Hujan Disertai Angin Kencang Diprediksi Melanda Sebagian Wilayah DKI Jakarta dari Siang hingga Sore Hari

Sedang Trending 7 bulan yang lalu 24

JAKARTA, pandudita.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian daerah di DKI Jakarta bakal diguyur hujanabu pada Sabtu, 25 Juni 2022. 

Hujan disertai angin kencang diprediksi terjadi di daerah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Berdasarkan ramalan cuaca BMKG, pada pagi hari seluruh daerah DKI Jakarta cerah berawan. Kemudian seluruh daerah diprediksi diguyur hujanabu dengan keseriusan enteng dan sedang kecuali Kepulauan Seribu.

"Waspada kekuatan hujanabu disertai kilat/petir dan angin kencang dengan masa singkat di sebagian daerah Jaksel, Jakbar dan Jaktim pada menjelang siang dan sore hari," tulis keterangan BMKG.

Sementara pada malam harinya, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan tetap mengalami hujanabu dengan keseriusan ringan. 

Adapun, suhu rata-rata buat seluruh daerah di DKI Jakarta pada hari ini berada dalam kisaran 24 tiba 32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 75 sampai-sampai 100 persen. 

BMKG mengimbau penduduk Jakarta buat tetap waspada. Sebab, hujanabu dengan keseriusan enteng setelah dikatakan becus berpotensi disertai kilat alias petir dan angin kencang.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi

Selengkapnya