Sudah Sangat 'Rapi' Satria Muda Pilih Pertahankan Komposisi Pemain Asing

Sedang Trending 7 bulan yang lalu 22

Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta Youbel Sondakh mengamati pertandingan masa melawan RANS PIK Basketball Club dalam pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (19/1/2022). Satria Muda Pertamina Jakarta sukses menang atas RANS PIK Basketball Club dengan skor 64-32. Republika/Thoudy Badai

Foto: Republika/Thoudy Badai

Youbel menjelaskan lebih jauh risiko mengganti pemeran asing di babak playoff 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah klub yang terlepas babak playoff IBL 2022 melakukan pembenahan dalam menghadapi babak knock out yang akan digelar 13-30 Agustus 2022 tersebut.

Prawira Bandung melakukan pergantian pemeran asingnya, Pelita Jaya Bakrie Jakarta menambah tim pelatih, bahkan Dewa United Surabaya mengganti pelatih kepala dan pemeran asingnya.

Satria Muda Pertamina Jakarta memilih tak melakukan pergantian pemeran asingnya. Juara memperkuat ini sepertinya puas dengan performa Bracon Griffin dan Elijah Foster selama babak reguler lalu.

"Satria Muda tak ada pergantian pemeran asing. Yang ada saja tinggal rapihin sedikit-sedikit. Soalnya kalau ganti patut balik dari asal lagi," kata pelatih kepala Satria Muda Jakarta Youbel Sondakh ketika dihubungi republika.co.id Jumat (24/6/2022).

Youbel menjelaskan lebih jauh risiko mengganti pemeran asing di babak playoff 2022. "Kalau masa ini kita tinggal maju aja stepnya. Jika ganti lagi akan kembali lagi kemudian persiapannya," kata dia.

Saat ini tim yang bermarkas di Mahaka Arena Kelapa Gading Jakarta Utara ini belum komplet dari segi skuad pemain. Itu dikarnakan ada empat pemainnya, Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, Kevin Yonas Sitorus, dan Kelvin Sanjaya menjadi bagian 16 pemeran timnas yang masa ini berada di Australia.

"Rencana di akhir Juli baru kompler seluruh pemeran ya. Di asal candra Juli mungkin ada yang balik kalau mereka kecoret dari Timnas. Tetapi saya berharap mereka becus lanjut di sana tiba akhir FIBA Asia Cup 2022," ujar Youbel.

Satu pemeran lainnya yang biasa langganan timnas, Hardianus Lakudu tetap dalam masa pemulihan belum becus berlatih. "Hardianus sedang recovery sekarang, rencana di pekan kedua Juli kemudian dia setelah becus gabung dengan tim," kata Youbel.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Selengkapnya