Tak Hanya Blockchain, CEO Indodax Ajak Masyarakat Kenali Potensi Kripto Lebih Jauh

Tak Hanya Blockchain, CEO Indodax Ajak Masyarakat Kenali Potensi Kripto Lebih Jauh

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 12

Suara.com - CEO Indodax Oscar Darmawan berpendapat, perkembangan metaverse menjadi gosip krusial yang akan memberikan kesempatan kemajuan teknologi buat Indonesia pada masa mendatang.

"Kami siap memanfaatkan kesempatan ini. Ada banyak keadaan yang siap kami lakukan buat menyambut baik. Salah satunya, mengedukasi mengenai blockchain sebagai teknologi yang mensupport keadaan setelah dikatakan dan tentunya edukasi mengenai metaverse," ujar Oscar, Jumat (24/6/2022).

Sebagai pendiri garishaluan crypto exchange orisinil Indonesia, Oscar pula percaya developer blockchain lainnya siap buat mengembangkan metaverse sesuai bimbingan pemerintah. Ia pula berharap agar pemerintah menentukan peta rute dan stimulus lainnya.

Pihaknya siap buat berkolaborasi dengan pihak manapun buat membangun, mengembangkan dan mengokohkan ekosistem metaverse. Indodax mendukung dengan memberikan edukasi kepada masyarakat awam.

Baca Juga: Pelaku Industri Bidang Blockchain Sambut Baik Arahan Pemerintah tentang Metaverse

"Kami pula berharap pemerintah becus sama sama berkolaborasi dan mendukung terlaksananya keadaan ini dengan memberikan regulasi yang jelas, serta dukungan infrastruktur yang memadai," kata Oscar.

Menurut dia, perkembangan blockchain, seperti metaverse dan NFT, memang keadaan yang setelah lumrah di masyarakat.

Namun akan sangat disayangkan apabila masyarakat hanya mengenal kripto ataupun NFT saja dikarenakan hype-nya yang memang terjadi baru-baru ini.

Padahal, lanjut Oscar, bumi kripto sangat luas. Masyarakat becus mengenal teknologi blockchain yang mendukung aktivitas perdagangan kripto, NFT, Metaverse, dan DeFi yang tentu akan memberikan banyak sekali dampak absolut andaikan dimanfaatkan dan dikembangkan lebih jauh lagi.

Sebagaimana yang diketahui, metaverse ialah sebuah teknologi baru yang becus mengantarkan manusia ke dalam bumi virtual. Hal itu tentu memudahkan banyak manusia dan industri, terutama industri kreatif.

Baca Juga: Biaya Hidup Melonjak Tinggi, Sebagian Warga Inggris Kini Cari Uang dengan Judi sampai-sampai Investasi Kripto

"Karena memang, metaverse ini akan mempunyai use case yang becus bermanfaat buat berbagai macam industri meskipun saat ini, use case metaverse yang terkenal baru sebatas di bidang gaming," pungkas Oscar.

Selengkapnya