Tim Mercedes EQ Siap Meramaikan Formula E Jakarta

Tim Mercedes EQ Siap Meramaikan Formula E Jakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 11
FinTechnesia.com | Tim Formula E Mercedes-EQ akan memasuki daerah baru buat pertama kali di hari ini. Tepatnya di Jakarta pada akhir pekan ini, Sabtu (4/6). Lintasan balap di ibukota Indonesia setelah dikatakan mempunyai panjang 2,37 km dan 18 sudut. Kesempatan menyalip terbaik kemungkinan besar akan ada di Turn (Tikungan) 1 dan 13. Mobil Gen 2 dapat mencapai kecepatan maksimal 220 km/jam saat mendekati Turn1 dan masa putaran diperkirakan sekeliling 1 tandawaktu--dindingjamtembok--tanganarloji 7 menit. Setelah 8 balapan yang setelah diadakan sepanjang hari ini, Stoffel Vandoorne memilik 111 bagian dan memimpin Klasemen Pembalap ABB FIA Formula E World Championship. Berada di atas Edoardo Mortara dari Venturi Racing (99 poin). Nyck de Vries berada di kedudukan keenam dengan 65 bagian setelah memenangkan balapan sebelumnya di Berlin. Tim Formula E Mercedes-EQ dengan 176 bagian memimpin Constructors’ Championship di atas Venturi Racing (148 poin)

Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, dimulainya kejuaraan Formula E, pihaknya semakin percaya akan peluncuran kendaraan listrik pertama perusahaan itu, the all-new EQS.

Elektrifikasi pula merupakan bagian krusial dari Mercedes-Benz Ambition 2039. “Visi kami buat rangkaian kendaran bebas emisi. Melalui visi ini, kami berkomitmen terhadap perlindungan iklim dan pengendalian polusi, elemen krusial dalam strategi bidangusaha keberlanjutan kami. Kami menanti balap ini serta berharap Tim Formula E Mercedes-EQ akan tampil dengan cantik dan mempertahankan gelar mereka,” terang Choi. (iwa)

Selengkapnya