Uji Misi Artemis I Sukses, NASA Siapkan Peluncuran Roket ke Bulan

Uji Misi Artemis I Sukses, NASA Siapkan Peluncuran Roket ke Bulan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 12

Suara.com - NASA menyatakan uji misi Bulan Artemis I sukses dan badan antariksa akan sejak bersiap buat peluncuran roket.

Misi setelah dikatakan akan menggunakan roket Space Launch System (SLS) dengan kapsul Orion. Serangkaian tes pada Senin (20/6/2022) mengharuskan roket melakukan isi ulang bahan bakar dan simulasi bilang kembali selama sekeliling 50 jam.

"NASA telah meninjau data dari latihan dan menentukan pengujian selesai. SLS dan Orion akan ditempatkan kembali ke Vehicle Assembly Building (VAB) di Kennedy minggu depan buat mempersiapkan roket dan pesawat ruang angkasa di rute peluncuran," tulis pejabat NASA dalam pembaruan, seperti dikutip Space.com pada Jumat (24/6/2022).

Misi Artemis II. [Twitter]Misi Artemis II. Sebagai ilustrasi [Twitter]

Peluncuran dijadwalkan pada akhir Agustus 2022. Penetapan tanggal spesifik baru akan diumumkan setelah NASA mengganti perangkat keras roket yang sempat rembes pada saat pengujian.

Baca Juga: Nyalip NASA dan Eropa, China Akan Ambil Sampel Mars pada 2031

Artemis I akan menjadi arah pertama buat SLS dan acara Artemis NASA yang bertujuan buat mengembalikan manusia ke permukaan Bulan jangka panjang.

Artemis I akan mengirim Orion tanpa fisik dalam perjalanan mengelilingi Bulan sekeliling 30 hari. Badan antariksa akan meluncurkan arah Artemis II yang mencakup pengiriman astronaut ke Bulan sekeliling dua tahun kemudian.

Selengkapnya