Wakil Indonesia Sabet Juara 2 dan Suara Terbaik di MTQ Internasional di Amerika Serikat

Wakil Indonesia Sabet Juara 2 dan Suara Terbaik di MTQ Internasional di Amerika Serikat

Sedang Trending 3 bulan yang lalu 21

Jihan Afifah peserta asal Indonesia sukses menyabet jago 2 dalam lomba mahfuz 30 juz di MTQ Internasional di Amerika Serikat. Sementara itu, Khairurrazaq Al-Hafiz dipilih wasit sebagai Peserta Suara Terbaik dan didaulat tampil di kegiatan penutupan Ahad (19/6/2022).

Foto: Bimas Islam Kemenag

MTQ di Diyanet Center of America di Maryland ini diikuti tak kurang dari 22 negara

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND -- Jihan Afifah peserta asal Indonesia sukses menyabet jago 2 dalam lomba mahfuz 30 juz di MTQ Internasional di Amerika Serikat. Sementara itu, Khairurrazaq Al-Hafiz dipilih wasit sebagai Peserta Suara Terbaik dan didaulat tampil di kegiatan penutupan Ahad (19/6/2022).

Dalam ajang The American International Tibyan Competition for the Quran and Its Recitations itu, Jihan patut puas di kedudukan kedua, meski selisih poinnya sangat mini dari jago pertama hafizah dari Mesir. Di kategori putra, jago pertama diraih hafiz tuan rumah Amerika Serikat.

MTQ yang diadakan di Diyanet Center of America di Maryland ini diikuti tak kurang dari 22 negara, di antaranya dari Palestina, Libya, Australia, Inggris, Tunisia, Libanon, Norwegia, Prancis, Kenya, Afghanistan, dan lainnya. Suasana pengumuman lomba sangat meriah. Sejumlah diaspora Indonesia turut ada menjadi supporter.

"Kami sangat senang wakil Indonesia meraih jago di ajang mendunia ini. Saya sangat bangga!" ujar Indra, diaspora Indonesia di KBRI Washington DC yang menyaksikan langsung pengumuman dan refleks melompat masa identitas Jihan diumumkan sebagai juara.

Sementara itu, Syeikh Hasan, salah satu wasit lomba, mengumumkan Khairurrazaq sebagai Peserta Suara Terbaik dan memanggil ke panggung buat melantunkan hafalannya di puncak acara. Decak kagum penonton menggema di ruangan, bujukan berswafoto pun tak terelakkan.

Indonesia patut berbangga, wakil-wakilnya mengharumkan identitas negara di pentas MTQ bumi ini. "Selamat dan terima kasih buat kalian berdua," kata Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin yang ada memberikan sambutan di kegiatan penutupan.

Selengkapnya