Xbox Segede Kulkas, Bisa Dipakai Beneran Nggak Ya?

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 21

Jakarta -

Seperti kebanyakan konsol rumah, Xbox Series X dirancang spesifik agar pas dengan rata-rata takaran unit home theater. Namun satu manusia gamer bernama Michael Pick berpikir takaran ini kurang besar. Dia pun mendapat ide membangun sendiri Xbox Series X terbesar di dunia.

Tak tanggung-tanggung, bobotnya mencapai 113 kg dan tingginya lebih dari 180 cm. Dalam membikin konsol terbesar ini, Pick mengaku terinspirasi buat Xbox sebesar lemari es adapun setelah ada sebelumnya.

Dikutip dari Hackaday, Senin (27/6/2022) Xbox Series X buatan Pick dibangun menggunakan material bingkai kayu. Beberapa bagian dicetak menggunakan printer 3D, dan buat buatan akhir dicat dengan warna hitam.

Xbox Series X terbesar ini pada dasarnya menyembunyikan konsol orisinil di suatu tempat di dalamnya. Lalu dihadirkan tombol power di bingkai kayu adapun besar. Sehingga menjadikannya mempunyai kegunaan seperti aslinya.

Xbox Series XXbox Series X terbesar di dunia. Foto: Michael Pick

Tentu saja, barang ini enggak perangkat dummy lakukan sekadar gaya-gayaan, melainkan becus dipakai dikarnakan sungguhan berfungsi dengan baik. Berkat karyanya ini, Pick sukses memecahkan Guinness World Record. Xbox raksasa ini pun ia sumbangkan buat Pusat Pengembangan Remaja dan Remaja YMCA Atlanta, Amerika Serikat.

Pick mengabadikan proses pembuatan Xbox Series X sebesar lemari es ini di channel YouTube-nya, Michael Pick.

[Gambas:Youtube]

(rns/fay)

Selengkapnya