Yuk Intip Hasil Jepretan dari Kamera OPPO A16k!

Sedang Trending 5 bulan yang lalu 21

OPPO-A16k-FeatureHandsOn

Bersaing pada segmen handphone entry-level di Indonesia, OPPO A16k setelah dihadirkan dengan angka terjangkau yang dilengkapi beberapa aspek menarik.

Dari sektor fotografi, OPPO A16k tak terlalu menghadirkan banyak kamera dikarnakan hanya terdiri dari satu kamera utama belakang 13 MP (apertur f/2.2) dan satu kamera depan (aperture f/2.4).

Sementara karakteristik yang ada pada aplikasi kamera bawaan handphone ini pun sederhana dimana hanya menampilkan bentuk Photo, Night, Expert, dan Panorama saja. Untuk menghasilkan fotograf dengan konfigurasi Auto, maka kita dapat menggunakan bentuk Photo.

Pada kondisi yang terdapat banyak cahaya, OPPO A16k dapat menghasilkan fotograf depan dan belakang dengan kapasitas yang baik. Untuk buatan fotograf dalam ruangan menggunakan bentuk Photo pun becus dibilang cantik selama mendapatkan sinar yang cukup.

OPPO-A16k-Ornamen

OPPO-A16k-SudirmanGate

OPPO-A16k-GedungTinggi

OPPO-A16k-BusTJ

OPPO-A16k-Bunga

OPPO-A16k-TiangMall

OPPO-A16k-Restoran-Indoor

OPPO-A16k-Jembatan

OPPO-A16k-JembatanMalam-Restoran2-Indoor

Sementara pada kondisi malam hari, sebaiknya kita menggunakan bentuk Night agar dapat mengurangi munculnya noise. Namun kita pula tetap dapat menghasilkan fotograf malam yang lebih optimal apabila lingkungan sekeliling mempunyai sinar yang lebih terang.

Sementara itu, bentuk Night pada OPPO A16k setelah dilengkapi dengan beberapa penyaring seperti Cosmopolitan, Astral, dan Dazzle sehingga membikin buatan fotograf malam hari menjadi lebih artistik.

OPPO-A16k-JembatanMalam-Auto

Auto

OPPO-A16k-JembatanMalam-NightMode

Night-Auto

OPPO-A16k-JembatanMalam-NightAstral

Night-Astral

OPPO-A16k-JembatanMalam-NightDazzle

Night-Dazzle

OPPO-A16k-Logo-NightMode

Night-Auto

OPPO-A16k-Kendaraan-NightDazzle

Night-Dazzle

OPPO-A16k-Atap-NightAstral

Night-Astral

Handphone ini tak dilengkapi dengan kamera ultrawide sehingga buat menghasilkan fotograf dengankawasan yang besar perlu memanfaatkan karakteristik Panorama pada aplikasi kamera bawaan OPPO A16k.

Mode Panorama sebenarnya menyulam fotograf agar memanjang dan menghasilkankawasan yang lebih besar sehingga kita patut menggeser fotograf secara perlahan dari kiri ke kanan alias sebaliknya ketika bentuk Panorama diaktifkan.

OPPO-A16k-Panorama-Bus

Panorama

OPPO-A16k-Panorama-WingStop

Panorama

Mode Expert alias Pro yang ada pada OPPO A16k terbilang layak menarik dikarnakan dapat mengizinkan kita mengatur shutter speed dari 1/8000s sampai-sampai 16s. Dengan begitu, saya dapat mencoba buat mengambil fotograf Light Trail alias sinar panjang yang menarik.

Untuk membikin buatan fotograf tak terlalu voperadvlewat exposure, kita dapat mengatur ISO ke 100 buat pengaturan terkecil dan Shutter Speed antara 1,6s sampai-sampai 2s. Apabila pengaturannya lebih dari itu, kita akan memandang fotograf yang benar-benar dipenuhi sinar putih.

OPPO-A16k-Jalan-LightTrail

Expert

OPPO-A16k-Jembatan-LightTrail

Expert

Walaupun tak mempunyai banyak karakteristik pada kamera depannya, tetapi OPPO A16k  dapat menghasilkan fotograf selfie yang becus dibilang baik. Tentunya buat mendapatkan buatan seperti itu membutuhkan sinar yang layak alias melimpah.

OPPO-A16k-Selfie

Meskipun OPPO A16k tak mempunyai konfigurasi kamera yang istimewa, buatan fotograf tetap terbilang cantik selama kondisi lingkungan sekeliling kita memungkinkan.

Dengan dukungan RAM 4 GB dan penyimpanan intern 64 GB, OPPO A16k dibanderol di Indonesia dengan angka Rp2.199.000. Handphone ini pun setelah didukung sertifikasi IPX4 yang berarti tahan terhadap cipratan air.

Selengkapnya